Personel Pushidrosal TNI AL Ikuti Pelatihan Navigasi KRI untuk Bertugas

  • Bagikan
Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat Membuka Pemantapan Pengetahuan tentang ENC dan ECDIS bagi Pengawak di Wilayah Barat

JAKARTA – Pusat Hidro -Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar Pemantapan Pengetahuan Hidro-Oseanografi (Hidros) tentang Electronic Navigational Chart (ENC) dan Electronic Chart Display Information System (ECDIS) bagi pengawak KRI di wilayah Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23 sampai 25 Mei 2022, dibuka Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang bertempat di Gedung Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Senin, (23/05/2022).

“Kegiatan pemantapan tersebut diikuti oleh 40 peserta, yang terdiri dari 20 orang dari Koarmada I, Satlinlamil Jakarta sebanyak 10 orang, serta Pushidrosal 10 orang, yang didukung Instruktur sebanyak 4 orang dan pendukung sebanyak 16 orang,” ujar Danpushidrosal.

Baca Juga :  Menolak Dibubarkan Kemendes, DPP UPK NKRI Gelar Demonstrasi

Selanjutnya, Danpushidrosal mengutarakan bahwa kegiatan Pemantapan Pengetahuan Hidros tentang ENC dan ECDIS bagi pengawak KRI ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel tentang ENC dan ECDIS sebagai pengawak peralatan navigasi KRI guna mendukung tugas pokok TNI AL dalam rangka menegakkan hukum dan kedaulatan negara di laut.

“Kegiatan tersebut berupa teori dan praktek menggunakan computer dan perangkat lunak pendukung.” Pungkas Danpushidrosal.

Baca Juga :  Jalin Silahturahmi, Kapolsek Cisauk Bersama Danramil 03/Legok Bukber Bersama Karyawan Serpong Garden Apartemen

Di kelas peserta diperkenalkan dengan pengetahuan dasar ENC dan ECDIS serta pengenalan IHO (S-4, S-52, S-57 dan S-63) termasuk pengoperasian ENC dan ECDIS.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M beserta segenap pejabat utama Pushidrosal.

Jurnalis : Bintarsih

Sumber : Dispen Pushidrosal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.