Netty Aher Salurkan 200 Beasiswa Pendidikan di Cirebon

  • Bagikan
Simbolitas penyerahan Program Indonesia Pintar ini dihadiri oleh siswa- siswi, wali murid serta Anggota DPRD Kota Cirebon Karso dan Yusuf.

CIREBON – Anggota DPR RI Netty Prasetiyani Aher menyerahkan 200 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada peserta didik tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah Kota Cirebon, pada Rabu (20/7/2022).

Simbolitas penyerahan Program Indonesia Pintar ini dihadiri oleh siswa- siswi, wali murid serta Anggota DPRD Kota Cirebon Karso dan Yusuf.

“Setiap anak memiliki hak belajar, hak pengajaran, dan hak bercita-cita. Orang tualah yang paling bertanggung jawab memenuhi hak-hak tersebut. Program ini bertujuan membantu dan mengadvokasi keluarga-keluarga yang belum sejahtera agar mampu menjalankan fungsi pendidikan dengan baik,” kata Netty saat memberikan sambutan di SMK PUI Kesenden.

Baca Juga :  Tiga Kesepakatan NasDem dan PKS Hadapi Pilpres 2024

Tokoh perempuan Jawa Barat ini juga menceritakan kisah inspiratif guna menyemangati para siswa agar meraih pendidikan setinggi-tingginya.

“Sumber daya manusia unggul dimulai dari kualitas pendidikan. Sukses tidak mengenal warna kulit, tidak mengenal bentuk tubuh, dan sukses tidak mengenal siapa orang tua kita. Sukses harus diperjuangkan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, beasiswa Program Indonesia merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah.

Baca Juga :  H. Muhamad dan Rahayu Saraswati Telah Membuka Mata Masyarakat Tentang Permasalahan Perkotaan di Tangerang Selatan

Melalui program ini, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Manfaat bantuan pembiayaan pendidikan adalah: peserta didik SD/MI/Paket A mendapatkan Rp450.000 per tahun, peserta didik SMP/MTs/Paket B mendapatkan Rp750.000 per tahun dan peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C mendapatkan Rp1.000.000 per tahun.

Jurnalis: Agung Nugroho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.