Bharada E, atau Richard Eliezer, Dok: ist

JAKARTA – Kuasa Hukum Bharada E, atau Richard Eliezer, Deolipa Yumara menyebut kliennya diperintah dalam insiden tewasnya Brigadir J. Bharada E mengaku diperintah atasan langsungnya.

“Ya, dia diperintah oleh atasannya,” kata Deolipa Yumara saat dikonfirmasi, Minggu (7/8/2022).

“Atasan langsung, atasan yang dia jaga,” tambah dia

Deolipa mengungkapkan bahwa Bharada E mengaku menerima perintah dari atasan langsungnya untuk membunuh.

“Ya, perintahnya ya untuk melakukan tindak pidana pembunuhan,” ucap Deolipa.

Sebagai informasi, Bharada E mengaku telah mengungkapkan sejumlah nama yang terlibat dalam kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, atau Brigadir J.

Hal itu disampaikan oleh pengacara Bharada E, Muhammad Boerhanuddin. Dia menyebut Bharada E telah menyampaikan nama pihak yang terlibat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Semalam kan udah di BAP. Semua udah disebutin, udah dijelasin semua di situ,” kata Boerhanuddin saat dikonfirmasi, Minggu (7/8/2022).

Meski begitu, Boerhanuddin enggan menyebutkan secara merinci terkait jumlah pihak yang telah dimuat dalam BAP tersebut. Namun, dia memastikan pihak yang terlibat lebih dari satu orang.

“Enggak bisa (disebutkan). Itu kepentingan penyidikan, belum bisa kita publish. Yang penting udah terang-benderang sedari semalam gitu, adanya pengakuan dari Bharada E,” jelas Boerhanuddin.