Pendaftaran tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dok: IP

JAKARTA – Partai Gerindra adalah peserta nomor urut ke-17 (Tujuh Belas) sebagai partai dalam Pemilhan Umum (Pemilu) 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Pendaftaran tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa banyak negara menunjukan kegagalan mengatasi krisis pangan dan energi.

“Saat ini kita bersyukur bangsa Indonesia hari ini dan sebagaimana Presiden Joko Widodo sudah mengingatkan kita bahwa seluruh dunia mengalami kesulitan bahkan lembaga-lembaga Internasional dunia sudah memberikan warning,” kata orang nomor satu di Gerindra ini usai mendaftar ke KPU.

Dia menambahkan, bahwa masa depan dunia penuh dengan bahaya. Oleh karena itu, kata Prabowo bangsa Indonesia harus terus bersatu dalam hal pemilihan umum, berkompetisi, bersaing dengan baik dan keras, mengadu gagasan, mengadu program.

“Tujuannya hanya satu yakni bangsa dan rakyat menikmatin keamanan aman dari kelaparan, kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, dan aman untuk semua. Itu adalah tujuan dari kita, boleh kita berbeda partai tapi kita saudara dan semua adalah bangsa Indonesia,” ucap Menteri Pertahanan itu.

Dia juga mengatakan, parta Gerindra bertekad dan berkomitmen untuk menjalankan tugas konstitusional dengan baik, ramah, sopan, bersahabat, dan berkeluargaan.

“Masa depan masyarakat dan bangsa Indonesia dalam hal demokrasi di pundak kalian semuanya. Sejarah mengajarkan bahwa demokrasi yang benar rakyat bisa tenang,” ujar Prabowo

Dia menyebut dengan ketenangan rakyat pemerintah bisa mengelola kehidupan bangsa dan rakyat terutama ekonomi, ketahanannya, politiknya dengan baik.

“Kita melihat kondisi seluruh dunia tanpa perdamaian, kesejukan, keutuhan, konsignees yaitu tanpa ke kompakan bangsa sulit untuk survive. Banyak negara diambang kehancuran. Percayalah Gerindra akan menjadi perserta yang baik dan patuh pada ketentuan,” pungkas dia.

Jurnalis: Agung Nugroho