Siswa SDN 03 Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur mendapatkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT AS). Dok: IP

JAKARTA – Siswa SDN 03 Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur mendapatkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT AS).

Sebagai informasi PMT AS adalah kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik sekolah dasar dalam bentuk kudapan yang aman dan bergizi, dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

Syamsudin Kepala Sekolah SDN 03 Cipinang Besar Utara mengatakan PMT AS ini pertama kalinya kembali diadakan setelah pandemi Covid-19.

“Pemberian makanan tambahan untuk siswa siswi sekolah dasar SDN 03 Cipinang besar Utara ini diadakan satu kali dalam seminggu di hari Rabu,” kata Syamsyudin kepada Indonesiaparlemen.com di ruang kerjanya, Rabu (10/8/2022).

Dia menjelaskan tak ada yang berbeda kesiapan sekolah dalam memberikan PMT AS, hanya saja saat ini lebih mengedepankan protokol kesehatan.

“Pembagian PMT AS di berikan melalui komite kepada korlas dan diteruskan kepada siswa siswi didalam kelas  masing-masing untuk menghindari kerumunan,” ucap Syamsudin.

Emil Ketua Komite SDN 03 Cipinang Besar Utara mengatakan pihaknya siap untuk kembali menyelenggarakan PMT AS.

“Yang terpenting dalam PMT AS sekolah siap komite siap,” ucap Emil.

Anisa salah satu orangtua siswa mengaku senang dengan diadakannya kembali PMT AS. Dia berujar, dengan makanan tambahan yang diberikan, diharapkan bisa menambah gizi peserta didik siswa SDN 03 Cipinang Besar Utara.

“Kalau pagi (Anak, red) makan tidak terlalu banyak asal terisi. Dengan adanya makan tambahan saya sebagai orang tua sangat senang,” pungkas dia.

Jurnalis: Syahrudin Akbar