Anggota Komisi IV DPR RI. Johan Rosihan. Dok: ist

JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR Fraksi PKS Johan Rosihan menyampaikan 77 tahun Indonesia merdeka sebagai momentum kebangsaan untuk pulih lebih cepat,

“Bangkit lebih kuat. Indonesia sebagai negara multi kultural dan multi etnis memiliki modal keberagaman sebagai kekuatan sosial untuk pulih lebih cepat. Kekuatan warisan budaya dan potensi alam negeri ini menjadi pondasi kokoh untuk bangkit lebih kuat,” kata Johan dalam keterangannya, dikutip Indonesiaparlemen.com, Senin (15/8/2022).

Dia juga menghimbau untuk mencintai produk dalam negeri menjadi sasaran strategis untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Membangun Kedaulatan Pangan, Kemandirian Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat harus menjadi prioritas pembangunan saat ini,” ujar Johan.

Dia mengatakan negeri ini diberkahi kekayaan alam dan kekuatan sosial yang mengagumkan untuk selalu merawat cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai anak bangsa, kita punya tanggung jawab mewujudkan cinta tanah air dengan cara mengelola akar budaya dan budaya multi etnik sebagai bagian dari Identitas bangsa,” pungkasnya.

Jurnalis: Agung Nugroho