Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkunjung ke Polsek Muara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/11/2022). Dok: ist

MUARA GEMBONG – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkunjung ke Polsek Muara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam sambutannya, dai menyebut kegiatan itu untuk memberi semangat dan motivasi kepada personel Polsek yang merupakan wilayah terjauh dari Polda Metro Jaya.

“Mudah-mudahan akan memberi tambahan energi kepada teman-teman sekalian dalam melanjutkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Fadil Imran, Kamis (10/11/2022).

Dirinya juga berpesan kepada seluruh personel Polsek Muaragembong, sebagai anggota Polri agar bersahabat dengan masyarakat.

“Harapan saya, agar teman-teman semuanya bisa masuk dari desa ke desa untuk melayani bersama dengan aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Dia meminta jajarannya agar menjadi sosok polisi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, yang melindungi dari kejahatan dan bencana alam.

“Sebagai pelayanan tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, mungkin ada yang butuh sekolah, Dengarkan. Dalam mengayomi masyarakat, mendengarkan yang menjadi keluh kesah masyarakat, dengan datang ke masyarakat, mereka akan merasa terhibur dan merasa menjadi sahabat Polisi” Jelas Fadil.

Dia juga mengapresiasi Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Aipda Rohimah yang sudah cukup dikenal di jajaran Polda Metro Jaya sebagai salah satu Bimas dan bhabinkamtibmas teladan hingga mendapatkan “Hoegeng Award” kategori Polisi yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih Ibu Rohimah, terus pertahankan. Tunjukkan bahwa Polri sebagai sosok pelindung pelayan masyarakat yang hadir dimanapun, diseluruh pelosok wilayah Indonesia serta mampu menginspirasi polisi-polisi Indonesia,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan kunjungannya itu, ada puluhan warga Muara Gembong yang mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako, pada saat pria berpangkat Bintang Dua itu melakukan kunjungan yang didampingi oleh Camat Muara Gembong, Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi.

Jurnalis: Dirham