Karo Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati. Dok: IP/Agung

JAKARTA – Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah memanggil Kepala Kantor (Kakan) BPN Kota Administrasi Jakarta Timur Sudarman Hardjasaputra dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN DKI Jakarta Wartomo pada Jumat (10/3/2023).

Hal itu dikatakan Karo Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati kepada wartawan di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Senin (13/3/2023).

Dia juga mengatakan sejauh ini pihaknya masih minta klarifikasi dan masih pendalaman dan segera akan mengumumkannya.

“Kemarin sudah disampaikan sama pak Inspektorat Jendral Kementerian ATR/BPN bahwa sekarang baru kita minta klarifikasi. Apakah itu istri beliau, pekerjaannya apa, dan sebagainya, tetapi untuk di dalamnya sedang di dalami dan sedang berproses ya, baru jumat kemarin,” ujar Yulia.

Dia juga mengatakan pemanggilan tidak hanya dilakukan satu kali saja. Namun akan ada pemanggilan berikutnya.

“Apakah hari senin atau hari apa jadwalnya nanti pihak Kementerian ATR/BPN akan update hasilnya,” pungkas dia.

Sebelumnya Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota administrasi Jakarta Timur, Sudarman Hardjasaputra akhirnya buka suara terkait istrinya Vidya Piscarista memposting melalui media sosial dengan gaya hedonisme

Sudarman mengungkapkan bagaimana isterinya Vidya Piscarista yang sudah menjadi bintang iklan beberapa produk dan model sejak masih gadis.

Pekerjaan itu sudah dia jalani sejak ditinggal sejak ayahnya akibat kecelakaan pesawat Hercules yang menabrak gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara tahun 1985 silam.

Sudarman membenarkan, bahwa Vidya Piscarista berprofesi sebagai dokter gigi. Dan sudah terbiasa hidup mandiri sejak remaja.

“Isteri saya (Vidya Piscarista) itu sudah mandiri sejak masih remaja. Karena papanya memang sudah meninggal akibat pesawat TNI Hercules mengalami kecelakaan,” kata Sudarman kepada wartawan di Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Jurnalis: Agung Nugroho