Timnas Indonesia U-20. Dok: ist

JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebut Piala Dunia U-20 iakan berlangsung cukup seru. Dikarenakan perhelatan ini adalah kejuaran piala dunia yang terbesar kedua setelah piala dunia senior.

“Dimana setelah piala dunia bIasanya klub-klub hebat di dunia itu akan datang. Karena ini adalah ajangnya mencari bakat atau talenta sepakbola dari setiap negara yang mereka siapkan untuk diambil pemainnya untuk dibawa ke klub di dunia,” kata Arya kepada indonesiaparlemen.com di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Dia mengatakan piala dunia U-20 akan menjadi perhatian bagi klub-klub dunia. PSSI berharap pemain timnas Indonesia bisa dipantau atau diambil oleh klub-klub dunia untuk melihat kemampuan mereka.

“Karena timnas ikut bermain di Piala Dunia U-20 dan menjadi kesempatan untuk dilihat oleh para pencari bakat sepakbola klub-klub di dunia,” ucap Arya.

Dia mengungkapkan, timnas Indonesia sudah mengikuti Piala Asia di Uzbekistan. Dimana nanti, kata dia, akan melihat lagi di tahap-tahap berikutnya. Saat ini timnas Indonesia U-20 sedang mempersiapkan semuanya untuk mengikuti piala dunia U-20

Dia mengatakan pertandingan timnas Indonesia secara permainan cukup bagus namun di hasil akhirnya memang performa timnas menurun.

Menurutnya semua perserta di Piala Asia timnas bisa mengimbangi permainan dan akan bertemu lagi di Piala Dunia U-20.

“Dilihat dari segi permainan timnas masih mengimbangi, namun sekali lagi hasil akhirnya bikin kita gemes semuanya. Semoga timnas Indonesia bisa bermain lebih baik dan persiapan untuk Piala Dunia U-20 bisa kita siapkan secara teknisnya,” pungkasnya.

Jurnalis: Agung Nugroho