Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dok: Kemhan

JAKARTA – Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono mewakili Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir pada acara Kasad Award 2023 yang diselenggarakan di Mabes TNI AD, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Kasad Award yang bertemakan “Bersama Merawat Kebangsaan” ini diinisiasi oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai bentuk apresiasi kepada media yang telah berkomitmen dan secara berlanjut memberitakan berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

“Media yang peduli terhadap permasalahan human security, adalah modal penting bangsa ini untuk melangkah dan bergerak maju mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan keindonesiaan,” ungkap Kasad.

“Oleh karena itu, KASAD Award 2023 ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada media online yang memberi perhatian pada isu-isu strategis,” lanjut Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Media yang diseleksi pada acara KASAD Award ini meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023.

Media tersebut disaring dalam 10 kategori isu strategis yaitu keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting dan pelestarian kebudayaan.

Diharapkan kepedulian TNI AD kepada publik dan media melalui kegiatan pemberian penghargaan ini dapat memotivasi media serta meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang berbagai isu penting.

Jurnalis: Bambang Santoko