JAKARTA – Anggota MPR RI Mamberob Y. Rumakiek melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan pada hari Selasa, 18 Juli 2023 bersama GKI Jemaat Imanuel Suprau, di Kelurahan Suprau Distrik Maladum Mess Kota Sorong, Papua.
Dalam agenda tersebut, Mamberop menjelaskan keterkaitan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan para anggota MPR di daerah pemilihan.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman Pancasila sebagai ideologi bangsa serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme sesama anak bangsa,” kata Mamberob.

Dia juga mengingatkan untuk meningkatkan rasa toleransi serta nilai-nilai luhur budaya bangsa agar masyarakat bisa hidup saling menghargai.

“Hal ini diperlukan agar mencegah berbagai konflik atau perpecahan atas nama SARA,” ujar dia.

Dia menekankan, ideologi Pancasila adalah senjata ampuh untuk menangkal serangan atau ajaran-ajaran sesat yang ingin untuk menggantikan dasar negara Pancasila dengan paham yang lain.

Dia mengimbau agar warga gereja khususnya pemuda untuk menjauhi narkoba.

Pengaruh Narkoba sangat merugikan generasi muda. Karena pemuda saat ini adalah pemimpin di masa yang akan datang,” pungkas dia. (ADV)