JAKARTA –  Habib Luthfi bin Yahya resmi ditunjuk sebagai salah satu Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. TKN Prabowo-Gibran diisi oleh nama-nama besar dari pejabat aktif hingga purnawirawan TNI dan Polri.

Pengumuman TKN Prabowo-Gibran diumumkan di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023). Tercatat ada empat orang Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) yang masuk dalam struktur.

Empat Wantimpres tersebut adalah Habib Luthfi bin Yahya, Jenderal (purn) TNI Wiranto, Putri K Wardani dan Agung Laksono. Habib Luthfi dan Wiranto menjadi Dewan Pembina. Sedangkan Putri Wardani menjadi Dewan Penasihat.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengungkap alasan mengapa Habib Luthfi yang juga merupakan anggota Wantimpres ini masuk dalam struktur.

“Ya karena beliau bersedia kita tempatkan yang paling terhormat, wong beliau bersedia,” kata Nusron kepada awak media di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023).