Delapan Tim Penindak Pelanggar PSBB Diterjunkan Pemkot Jakbar

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyudi Purwoko, memimpin Apel Pendisiplinan Kepatuhan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, di halaman Utama Kantor Walikota Jakbar, Selasa (15/09/2020).

Apel tersebut menurunkan, sebanyak delapan tim, dengan rincian tiap Kecamatan menurunkan satu tim. Tim nantinya bertugas menindak pelanggar PSBB, yang tidak menggunakan masker dan penindakan dilakukan oleh tim dari Satpol PP, dibawah pengawasan Ketua Satgas Covid-19, delapan Kecamatan yang ada di Jakbar ini

Acara tersebut dihadiri SKPD dari Polres Metro Jakbar, Satpol PP Jakbar dan Sudinhub Jakbar, para Camat dan Wakil Camat, serta para Asisten Pemkot Jakbar.

Baca Juga :  Masuk Musim Penghujan, Pemkot Jakbar Grebek Lumpur

Penindakan serentak ini, ungkap Yani, dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Jakbar, “Penindakan ini dilakukan demi penyelamatan jiwa masyarakat, khususnya warga masyarakat Jakbar,” ujar Yani.

Ditegaskan Yani, tim ini bertugas melakukan edukasi dan penghimbauan kepada masyarakat, melakukan pembubaran dan pelarangan atas kerumunan warga dimana saja, melakukan penegakan disiplin berupa sanksi administratif atau denda terhadap individu atau kelompok yang melanggar PSBB, melakukan operasi yustisi secara berkala dengan melibatkan unsur terkait.

Baca Juga :  DPR Puji Ide Kapolri Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

“Warga masyarakat Jakbar, juga harus mampu mengubah perilaku ditengah wabah virus Covid-19 dan menaati PSBB yang telah dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta,” kata Yani.

Kepada wartawan, Yani menjelaskan bahwa tim ini dapat bekerja 24 jam secara mobile. Satu tim terdiri 8 orang, dengan mengendarai 4 sepeda motor.

“Selamat bertugas, laksanakan tugas dengan tegas dan terukur.” Pungkasnya. (Nov/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *