NasionalSerba - Serbi

Penyerahan Rekomendasi FKUB Dilakukan Langsung oleh Wali Kota Jakbar

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, didampingi Asisten Kesejahteraan Masyarakat bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Ujang Badri, dan Kepala Kesbangpol, Mohammad Matsani, Senin pagi (14/12/2020), menyerahkan surat rekomendasi pembangunan Masjid Attabayun, di Perumahan Taman Villa Meruya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Penyerahan rekomendasi FKUB dilakukan langsung oleh Walikota Jakbar kepada Panitia Pembangunan MasjidAttabayun yang diwakilkan oleh Mara Sakti Siregar, berlangsung di ruang rapat gedung kantor Walikota Jakarta Barat Blok A lantai dua.

Uus Kuswanto menkelaskan bahwa pihaknya telah lama mendapat informasi melalui Kepala Kesbangpol Jakbar maupun Ketua FKUB, terkait dengan silaturahmi untuk menyerahkan surat rekomendasi pembangunan Masjid Attabayun di Perumahan Taman Villa Meruya, namun dirinya belum dapat merealisasikannya akibat dirinya mendapat ujian terpapar covid-19.

Baca Juga :  KSAL Pastikan KRI Nanggala-402 Tidak Meledak

“lhamdililah ujian saya telah bebas berkat doa kita bersama,” ungkapnya.

Uus Kuswanto juga mengucapkan terima kasih kepada FKUB Jakarta Barat, yang telah menjalankan tugas dengan bijak, dan profesional, sehingga melalui prosedur yang dilalui dapat berjalan dengan baik.

“Apa yang kita kerjakan ini merupakan salah satu ibadah buat kita semua, bagaimanapun keamanan, ketenangan dan ketentraman yang ada di sekitar kita, serta suasana kebatinan, terkadang ada sedikit gesekan di sana-sini, menjadi terkoyak sehingga saya merasa sedih mendengarnya akibat media sosial, kok begini amat padahal kondisi di masyarakat biasa-biasa saja,” tuturnya

Uus Kuswanto berpesan melalui FKUB bahwa solidaritas, kebersamaan dan keguyuban, kegotong-royongan serta keharmonisan di antara umat beragama, saling menjalin hubungan yang baik.

Baca Juga :  Babinsa 14 Bukit Tempayan Koramil 02/BB Melatih Anggota Pramuka SMP 03 Sekupang

“Terkait surat rekomendasi ini kalau tidak ada kebersamaan, kemungkinan tidak akan dilaksanakan. Hal ini berlaku kesemua agama manapun. Saya mengucapkan terima kasih kepada FKUB, bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan amal ibadah yang kita lakukan semuanya menjadi ladang kita di akherat nanti,” jelasnya.

Di tempat sama, H. Ujang Badri, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Jakarta Barat, beserta pengurus panitia pembangunan Masjid Attabayun, Mara Sakti Siregar.

Penulis   : Bintarsih

Editor      : Noval

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button