JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan SMS untuk di vaksinasi, bisa melakukan dengan cara lain. Pertama masuk ke website Peduli Lindungi dan melalui WhatsApp.

Cara ini dilakukan untuk mengetahui status apakah sudah terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 atau belum. “Paling bagus sekarang bisa diarahkan melalui bisa aplikasi web Peduli Lindungi dan chatboard WA (WhatsApp,” Terangnya melalui webinar virtual, Sabtu (16/1/2021).

Foto: Tangkapan Layar

Menurutnya, bagi masyarakat yang terpilih sebagai penerima vaksinasi di tahap pertama ini maka akan mendapatkan SMS dari Peduli Covid-19. SMS berisi mengenai link registrasi ulang secara online.

Jika tidak mendapatkan  SMS  pemberitahuan maka bisa melakukan pengecekan sendiri di website Peduli Lindungi dengan mengisi data diri berupa nama lengkap dan NIK.

Sementara itu, untuk melalui aplikasi chat WhatsApp ia tidak menjelaskan secara detaiNamun, ia kembali menekankan bahwa pada tahap awal ini yang akan diutamankan adalah tenaga kesehatan.

Sehingga bagi tenaga kesehatan yang belum mendapatkan SMS ini dohimnau untuk memeriksa kembali nama lengkap dan NIK dengan benar.

(Red)