Kabareskrim Komjen Pol Agus Adrianto temui petinggi KPK, Kamis, (4/3/2021)

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, melakukan silaturahmi kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Kehadiran Kabareskrim Polri ini disambut langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri, didampingi sejumlah Wakil Ketua KPK dan Deputi.

Dalam kesempatan ini, Komjen Pol Agus Andrianto memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kabareskrim Polri. Selanjutnya pertemuan ini pun menjadi ajang pembahasan terkait koordinasi penangan kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayah Indonesia.

“Sebagai pejabat baru, tentunya kami sepakat adanya kerja sama antara Polri dan KPK untuk mewujudkan tujuan negara dalam mencegah dan melakukan pemberantasan korupsi. Salam hormat dari Pak Kapolri kepada seluruh keluarga besar KPK,” kata Agus.

Agus juga menyampaikan komitmennya melanjutkan kebijakan Kabareskrim Polri sebelumnya sehingga dukungan dan kerja sama dengan KPK akan lebih lancar lagi. Dengan demikian dia berharap hal-hal yang menyebabkan ketersinggungan antar penegak hukum dapat dihindarkan.

Selain itu, ia juga mengapresiasi dan mengaku bangga atas kebijakan KPK menuntut hukuman mati bagi pelaku korupasi di masa pandemi COVID-19 ini.

Komitmen Kabareskrim Polri baru tersebut mendapat sambutan baik dari Ketua KPK Firli Bahuri. Dia berharap KPK dan Polri dapat terus bersinergi untuk memberantas korupsi.

Penulis    : Bintarsih              Editor       : Noval Verdian