MegapolitanNasional

Kementerian PANRB Akan Sampaikan Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Prima

Menteri PANRB saat menyerahkan penghargaan padaa salah satu acara/Dok-Hum

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN –  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik tahun 2020 lingkup kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan memberikan arahan secara virtual pada kesempatan tersebut.

Menteri PANRB memberikan penghargaan secara langsung untuk instansi pemerintah yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima, pada Selasa (9/3/2021). Penghargaan ini diberikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menerangkan sebanyak 54 unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) di kementerian dan lembaga yang dievaluasi pada tahun 2020. Sementara di tingkat provinsi sebanyak 33 UPP dan di tingkat kabupaten/kota sebanyak 221 UPP.

Baca Juga :  Sumur Telaga Minyak Di Ranto Peureulak Meledak 

Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2020, sebanyak enam menteri/pimpinan lembaga dan empat kepala daerah mendapatkan predikat sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Prima. Sedangkan sebanyak 31 UPP di tingkat kementerian, lembaga dan pemda akan mendapatkan predikat pelayanan prima.

Pada kesempatan ini, juga akan dilakukan pemberian penghargaan pada kementerian/lembaga sebagai role modele penerapan sarana prasarana pelayanan publik kaum rentan. Monitoring dan evaluasi untuk sarpras kaum rentan baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2020.

Baca Juga :  Keluar Masuk Jakarta, Wajib Tunjukkan Surat Ini

Direncanakan, acara penghargaan tersebut akan dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga, dan kepala daerah. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama pada 09.00-11.00 untuk lingkup kementerian/lembaga, dan sesi kedua pada 13.30-15.30 WIB untuk tingkat pemerintah daerah.

Reporter: Elly
Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button