Nasional

Pernah Dilaporkan ke KPK, Anak Yasin Limpo Ikut Lelang Jabatan di Kementan

Kemal Redindo (Tengah)

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Putera Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo Syahrul Putra yang mengikuti proses lelang jabatan eselon II di lingkungan Kementan.

Dilansir dari rm.id, Putera Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo Syahrul Putra, lolos seleksi administrasi proses lelang jabatan eselon II. Redindo mengikuti proses lelang untuk jabatan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar.

Beberapa waktu yang lalu, Redindo pernah di laporkan penggiat anti Korupsi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena di duga terlibat atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkup Kementan.

“Ini yang di sebut aji mumpung, artinya mumpung bapaknya sebagai pemegang kebijakan di Kementan,” Ucap Madun Hariyadi Selaku Ketua Umum Gerakan Penyelamat Harta Negara (GPHN).

Baca Juga :  Tjahjo Kumolo Minta Polri Menjaga Citra Baik

Madun juga menilai apa yang dilakukan Redindo sesuatu yang sah. Mengingat siapa saja boleh ikut seleksi selama memenuhi syarat.

“Kalau dugaan kita saat ini nantinya terbukti dan Redindo benar-benar menjadi Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makasar,
Kita hanya bisa berdoa yang baik-baik saja semoga Redindo Amanah dalam mengemban Jabatannya, harap Madun.

Berdasarkan penelusuran di website pertanian.go.id, Kementan sedang membuka lelang jabatan untuk 12 posisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Yakni Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Direktur Perlindungan Hortikultura, Direktur Pakan, Direktur Kesehatan Hewan, Sekretaris Badan Ketahanan Pangan, Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan.

Baca Juga :  Jubir KPK: Ada Upaya Menghilangkan Satu Truk Berisi Barang Bukti

Kemudian Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Ambon, Kepala Balai Besar Veteriner Wates, Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang, Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Kepala Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, dan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar.

Dalam proses seleksi tahap pertama, terdapat 73 orang yang dinyatakan lulus. Salah satunya, Dindo. Untuk proses seleksi ini, terdapat 26 pejabat internal Kementan yang mengikuti proses lelang ini. Sementara sisanya merupakan pihak eksternal.

Penulis: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button