Peristiwa

Majelis Dzikir Shohibu Baiti Adakan Santunan Yatim Piatu di Malam Ramadhan

PEMALANG, INDONESIA PARLEMEN – Dirumah ketua Majelis Dzikir (Shohibu Baiti SB) Romo Kiyai Tahrir (33) mengundang puluhan warga sekitar didesanya, Pada Rabu (14/4/2021) malam, Desa Suru, Kecamatan Bantarbang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Yayasan Majelis Dzikir Shohibu Baiti yang terletak di Desa Suru, Kecamatan Bantarbang, Pemalang, Jawa Tengah mengadakan santunan anak yatim, Rabu (14/4/2021).

Acara yang diadakan dikediaman Romo Kyai Tahrir ini juga mengundang warga desa sekitar. Acara undangan silaturahmi ini guna menyalurkan santunan dari Yayasan untuk memberikan santunan kepada anak Yatim-piatu serta kaum Duafa, sebagai bentuk rasa syukur kepadanya dengan berbagi sebagian rejeki untuk sesama.

Baca Juga :  Dihantam KA Kargo, Pengemudi Mobil CRV Nyaris Tewas

Melalui rangkaian Bulan Ramdhan ini yang bertemakan (Bukber) Buka Bersama. Acara sebelumnya diisi tausiyah renungan Ramadhan, dilanjutkan do’a bersama untuk berbuka. Setelah itu penyerahan santunan sejumlah (84) warga secara simbolis oleh Romo Kiyai Tahrir dan dibantu para santrinya.

“Disampaikan, bahwa ditengah suasana pandemi Covid-19 yang belum mereda, dengan bertepatan di bulan suci Ramadhan, maka sangat banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, terang Kiyai kepada Media.

Terlebih, adik-adik kita yang telah ditinggalkan orangtuanya. Sedikit bantuan dari kita akan sangat berarti bagi kehidupan mereka,” ujar Romo Kiyai Tahrir dirumahnya, Rabu (14/4/21).

Baca Juga :  Rakercab DPC PDIP Simalungun Bahas Program Kerja

Kata Romo Kiyai Tahrir, soal ibadah, pintu yayasan kami terbuka lebar tidak memandang siapa, dan dari mana mereka. Musim dan Non-Muslim kami terbuka. Dan saya tidak ingin berlolitik, silahkan datang disini atau Gedung Yayasan kami .

Majelis Dzikir Shohibu Baiti saat ini sedang dibangun yang berlokasi di Jalan Raya Pemalang Purbalingga, tepatnya di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jateng.

Reporter: Rae
Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button