CIKAMPEK – Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan. Penyelidikan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan ram check pada bus PO Handoyo yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali Kilometer 72 hingga menyebabkan 12 orang tewas.

Pemeriksaan ram check oleh polisi bersama tim penguji Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta untuk memastikan kondisi kendaraan. Pemeriksaan dimulai dari kemudi, sistem perseneling, hingga kondisi sistem pengereman bus.

Petugas juga melakukan pemeriksaan detail di bagian kabin kemudi dan mengecek roda atau ban, serta memeriksa saluran oli dari sistem pengereman bus.

Hasil pemeriksaan ram check tidak ditemukan kejanggalan dari kondisi bus yang mengalami kecelakaan tersebut. Saat ini, polisi juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi, termasuk sopir bus.

Sementara itu, seluruh korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut sudah diserahkan kepada keluarga masing-masing. Untuk korban luka, dua orang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta dan satu korban lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Sedangkan enam korban luka ringan sudah pulang, Sabtu (16/12/2023).

Jurnalis: Dewo