Nasional

Anggotanya Pesta Sabu, Kasat Narkoba: Saya Kecolongan

Foto: ilustrasi

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Lima oknum anggota Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Surabaya ditangkap Divisi Propam Mabes Polri dan Bidpropam Polda Jawa Timur.

Beredar kabar Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian turut diamankan bersama 5 anggota polisi dan warga sipil saat pesta sabu di Hotel Midtown Surabaya, Kamis (29/4/2021).

Atas berita yang beredar tersebut, dia membantah. “Mengenai berita saya diamankan itu adalah salah semua, tidak benar jika saya terlibat pesta narkoba,” ujar Memo Ardian saat dihubungi wartawan, Jumat (30/4/2021).

Memo juga mengaku kecolongan dengan perilaku anggotanya yang tidak taat aturan.

“Saya kecolongan ada anggota yang nakal. Ada dua perwira dan satu anggota yang diamankan dan saya dipanggil sebagai saksi. Selaku pimpinan saya harus dampingi anggota saya. Hasil tes urin saya negatif, karena memang saya nggak pakai narkoba,” Katanya.

Baca Juga :  Beredar Hoax KRI Nanggala-402 Ditembak Rudal Prancis

Dia juga telah menyerahkan semua proses hukum yang menjerat oknum anggotanya di Satnarkoba Polrestabes kepada Pengamanan Internal (Paminal) Mabes Polri.

“Nanti biar Paminal Mabes Polri yang menjelaskan. Saya hanya mengikuti proses internal Polri dan saya hadir hanya mendampingi anggota,” Ucap Memo.

Dia menerangkan, saat penangkapan dirinya hanya diperiksa sebagai saksi atas kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak buahnya.

Diketahui hasil tes urine yang dilakukan terhadap Memo Ardian hasilnya negatif.

Diketahui lima oknum polisi itu ditangkap bersama tiga warga sipil saat sedang pesta sabu di Hotel Midtown Surabaya pada Kamis (29/4/2021) dini hari.

Baca Juga :  Jokowi: Kita di Wilayah Cincin Api, Aktifitas Alam Sering Terjadi

Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir tak membantah 5 anggota polisi di Polrestabes Surabaya ditangkap oleh Divisi Propam Polri bersama tiga orang warga sipil saat sedang pesta sabu.

“Kami membenarkan adanya penindakan yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri bersama Bidpropam Polda Jatim, total ada 8 yang diamankan terdiri dari 5 oknum personel dari Satreskoba Polrestabes Surabaya dan 3 warga sipil,” kata Isir saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/4/2021) malam.

Indonesia Parlemen mencoba hubungi Kepala Divisi Propam Mabes Polri, Ferdy Sambo, Sabtu (1/5/2021). Namun sampai berita ini diturunkan, Ferdy belum memberikan komentar terkait hal ini

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button