Ke Bekasi, Jokowi Tinjau Proyek Kereta Cepat Kerjasama RI-Cina

  • Bagikan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memantau pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung di 2 titik.

BEKASI, INDONESIAPARLEMEN – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memantau pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung di 2 titik.

Pertama casting Yard #1 di Kelurahan Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dan titik kedua yakni di Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Km 5+500 Tol Jakarta-Cikampek, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa (18/5/2021).

Lokasi tersebut merupakan salah satu fasilitas pendukung produksi dan distribusi box girder yang digunakan sebagai penyusun struktur trase proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Dilanjutkan kunjungan kedua Presiden Joko Widodo meninjau lokasi Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Km 5+500 Tol Jakarta-Cikampek, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Baca Juga :  Kapolrestro Bekasi Gelar Deklarasi Damai "Siap Menang Siap Kalah" di Pemilihan Calon Kepala Desa

Terowongan yang memuat dua lintasan kereta cepat tersebut memiliki panjang 1,8 kilometer dan melintas di bawah tol Jakarta-Cikampek.

Pembangunan kereta cepat saat ini digarap oleh PT Kereta Cepat Indonesia-Cina atau KCIC yang berjalan secara paralel, Pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada tahun 2022.

Pembangunan yang dimaksud mulai dari pembangunan jalur kereta, pembangunan stasiun dan sarana penunjang lainnya.

Baca Juga :  Ibunda Bagikan Jadwal Pemakaman Eril, Warga Diizinkan Berziarah

Dalam peninjauan itu, Jokowi meninjau casting yard, yakni sebagai tempat fasilitas produksi pembangunan sarana fisik jalan layang kereta cepat Jakarta – Bandung.

Hadir pula, Duta Besar Cina untuk Indonesia, Presiden pun meminta agar proyek pembangunan ini bisa sekaligus transfer teknologi.

“Kita harapkan SDM-SDM kita mampu menangkap dan mengambil ilmu dari pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung dan kita harapkan nanti apabila sudah diputuskan akan diperpanjang sampai ke Surabaya, rencananya,” Kata Jokowi.

Reporter: Agung
Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.