JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502, dan Lantamal III melakukan patroli penegakan PPKM Mikro, Sabtu (19/6/2021) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Utara.

“Kami melaksanakan patroli guna menjaga Ketertiban masyarakat dan operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan PPKM. Sasarannya lokasi-lokasi keramaian ataupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan ada beberapa lokasi yang mendapatkan peringatan karena telah melanggar aturan, diantaranya dua lokasi di Kelurahan Kelapa Gading Timur.

“Masih melayani pembeli/makan di tempat, padahal waktunya sudah lewat dari pukul 21.00 WIB. Karena melanggar aturan, kita berikan tindakan tiga hari tutup. Mudah-mudahan tindakan ini bisa menjadi contoh bagi rumah makan atau restauran yang lain. Ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Utara,” ungkapnya.

Ali juga mengingatkan buat masyarakat Jakarta Utara yang belum menjalani vaksinasi untuk segera mendaftarkan diri pada sentra vaksinasi terdekat.

“Selain terus menjalankan protokol kesehatan, buat warga Jakarta Utara yang berusia 18 tahun keatas harus mengikuti vaksinasi. Mari kita ciptakan herd immunity, kekebalan dalam komunitas, sebagai upaya penyelamatan seluruh masyarakat dari paparan COVID-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, ikut hadir mendampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, diantaranya adalah Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Juaini, Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi, Dandim 0502 Jakut Kolonel Roynald Sumendap, Asisten Pemerintahan Kota Administasi Jakarta Utara Abdul Khalit, Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara Herlinda Harmaini, dan Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak.

Repoter : Bintarsih

Editor : NV