Polres Tabanan Sasar Warga Desa Tua Untuk DIvaksinasi

  • Bagikan
Foto : Polres Tabanan Sasar Warga Desa Tua Untuk DIvaksinasi

TABANAN – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 , Dan Menuju Indonesia Sehat, telah berlangsung Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI – Polri di Desa Tua Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 dari pukul 08.00 Sampai dengan 16.30 WITA.

Sehubungan dengan kegiatan dimaksud Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi. Hadir dalam kesempatan tersebut Kabidkum Polda Bali Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai, selaku Pamen Was PPKM Skala Mikro untuk Wilayah Kabupaten Tabanan, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, para Kabag, Kasat Polres Tabanan, Muspika Marga, Perbekel Desa Tua dan para tokoh masyarakat Desa Tua.

Baca Juga :  Polsek Metro Gambir adakan Vaksinasi Massal serentak

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasme masyarakat untuk melakukan Vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian juga kepada para tokoh masyarakat Desa Tua kecamatan Marga, Tabanan kami sampaikan terima kasih, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membawa kita keluar dari pandemi covid19. Kata Kapolres Tabanan.

Sedangkan Wakil Bupati Tabanan mewakili Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya, pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya melakukan sosialisasi tentang vaksinasi kepada masyarakat, betapa vaksinasi harus dilakukan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan imun tubuh agar tetap fit.

Ingat selalu mentaati protokol kesehatan supaya tidak tertular virus covid 19. Apabila masyarakat sudah 100 % melaksanakan vaksin, maka Pariwisata akan dibuka untuk umum. Ungkap I Made Edi Wirawan.

Baca Juga :  Indonesia Expert Network for Climate Change and Forestry (APIK Indonesia Network)

Pelaksanaan Vaksinasi melibatkan 31 petugas 11 orang dari Urkes Polres Tabanan , 8 orang dari Rumah sakit Wisma Prasanti dan dari Puskesmas Marga 12 orang yang bertindak sebagai Vaksinator serta operator. Dari hasil pencatatan petugas operator terdapat 1.501 warga masyarakat yang divaksinasi hari ini di Desa Tua Sabtu, (26/6/2021 ).

Dari rencana 1.150 orang, sedangkan Target sebanyak 1.501 orang.

Dan masyarakat yang tertunda vaksinasi Sebanyak 215 orang. Untuk yang teregistrasi sebanyak 1.716 orang. Keseluruhan Vaksinasi menggunakan Vaksin jenis Astrazeneca.

Sumber : Humas Polres Tabanan || Reporter  : Bintarsih

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *