14500 Warga Sunter Jaya Telah Divaksinasi

  • Bagikan
Foto : Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya 2 Optimis 70 Persen Capaian Vaksinasi Tercapai

JAKARTA – Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya 2 terus melaksanakan vaksinasi untuk warga usia 18 tahun keatas. Melihat semakin bertambahnya warga yang datang ke lokasi vaksinasi, Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya 2 optimis akan pencapaian 70 persen yang diberikan untuk setiap kelurahan.

“Untuk total target vaksinasi pada warga usia 18 tahun keatas sampai dengan warga lanjut usia (lansia) 55 ribu. Hingga hari ini yang sudah tervaksin untuk warga sunter jaya sekitar 14.500 orang lebih,” kata Kepala Puskesmas Kelurahan Sunter Jaya 2, dr Atika Tambunan, Senin (28/6).

Atika menambahkan untuk melakukan percepatan vaksinasi pada warga pihaknya melakukan penambahan meja pelayanan.

Baca Juga :  Petugas Keamanan Dikerahkan di Pelaksanaan Vaksinasi Kalibaru

“Dari dua menjadi empat meja. Penambahan tersebut sangat membantu sekali percepatan kegiatan vaksinansi. Dalam arti pelayanan kita jauh lebih cepat. Kalau pelayanan lebih cepat berarti jumlah warga yang di vaksinasi juga bertambah,” ucapnya.

Atika menerangkan untuk target perhari vaksinasi berdasarkan kemampuan dan jumlah Sumber Daya Manusia (SDN) sekitar 250 orang per hari.

“Saat ini target vaksinasi sudah semakin luas, dari warga usia 18 tahun keatas sampai dengan lansia. Tanpa menyebut jumlah, untuk hari ini yang sudah kami layani mencapai 500 orang lebih. Kami sendiri sebagai tenaga kesehatan tidak menyangka akan antusias warga Sunter Jaya untuk mengikuti vaksinasi. Mungkin karena range usianya yang sudah besar jadi terlihat antusias warga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kelurahan Koja Gelar Vaksinasi Massal

Atika sangat berterimakasih atas bantuan semua pihak atas upayanya dalam melakukan proses percepatan vaksinasi ini.

“Jika terus berjalan seperti ini, kami optimis target dapat segera terpenuhi. Kecamatan juga melakukan dukungan dengan pendekatan-pendekatan pada klinik kesehatan di wilayah Tanjung Priok. Atas dukungan kecamatan, kelurahan, Satpol PP, Tim Penggerak PKK, Dasawisma, FKDM, LMK, khususnya untuk Ketua RT dan RW kami ucapkan terimakasih,” tuturnya.

Reporter  : Bintarsih || Editor  : Nova

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *