Hari ini TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Sunter

  • Bagikan
(Foto : Istimewa)

JAKARTA – Guna mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, TNI AL dalam hal ini Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) kembali menggelar serbuan vaksinasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Kamis, (22/7/2021).

Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, kali ini Pushidrosal menerjunkan 15 personel tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal, yang dilaksanakan dihalaman Gereja St. Lucas, Jalan Ancol Selatan 2 No. 8, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Serbuan massal Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan 1 juta vaksin massal setiap harinya kepada masyarakat, sehingga percepatan penanganan Covid-19 dapat terlaksana dan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan cepat.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Sanggupi Tantangan Jokowi Peningkatan Vaksinasi dua kali lipat

Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prastiawan, M.A.P  (Komandan Pushidrosal) mengatakan kepada awak media, bahwa gelar serbuan vaksinasi dilaksanakan dihalaman Gereja St. Lucas, Jalan Ancol Selatan 2 No. 8, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19, kali ini Pushidrosal menerjunkan 15 personel tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal,” tuturnya.

Program satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mendukung percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Jaksa Agung Pastikan Semua Tahanannya Divaksinasi

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah tersebut,” terangnya.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, membangkitkan kembali ekonomi nasional.

Reporter : Bintarsih

Editor : Angie

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *