Foto: Menteri BUMN, Erick Thohir

JAKARTA – Kiprah Indra Rudiansyah yang terlibat sebagai anggota kelompok peniliti vaksin Covid-19 AstraZeneca membanggakan Indonesia. Dia menjadi bukti pemuda Indonesia yang di luar negeri tak bisa diremehkan. Hal itu disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam Live Instagram, Jumat (23/7/2021).

“Saya juga kan melihat dengan adanya generasi muda Indonesia di luar negeri, dan tadi kita bisa kasih lihat ke dunia bahwa kita hebat-hebat, ya nggak?” kata Erick.

“Pak Soekarno aja bilang, kasih saya sekian pemuda, kita guncangkan dunia. Ini satu satu aja di Oxford sudah ngeguncang gitu kan,” sambungnya.

Erick pun kemudian bertanya kapada Indra kapan kembali ke Indonesia. Indra bilang, akan kembali ke Indonesia pada Oktober tahun depan.

“Kalau semuanya lancar Insya Allah Oktober tahun depan saya selesai Pak,” jawab Indra.

Pada kesempatan itu, Erick juga memastikan Indra siap bersinergi dengan PT Bio Farma (Persero). Ia juga memastikan Indra tetap bergabung di Bio Farma Oktober 2022 nanti.

“Jadi intinya Indra siap bantulah ya untuk bersinergi dengan tim Bio Farma, dengan segala keterbatasan kamu, tapi paling tidak Oktober tahun depan tetap gabung Bio Farma kan ya?” tanya Erick.

“Iya betul Pak,” jawab Indra.

Erick pun berharap agar Indra tetap berkontribusi untuk Tanah Air. Salah satunya ialah terlibat dalam pengembangan vaksin baik untuk Covid-19 maupun vaksin penyakit lainnya.

Lanjutnya, saya pikir gabung British Pharma, jadi tetap gabung Bio Farma, kibarin bendera Merah Putih.

“Salah satunya challenge bagaimana kita kembangkan apakah viral vector, mRNA untuk vaksin ke depan ataupun protein rekombinan baik untuk Covid ataupun penyakit lainnya yang memang ke depan akan menjadi ancaman buat negara kita,” papar Erick.

Editor: Angie