BEKASI UTARA – Sekolah Dasar (SD) Global Prima Islamic School mengadakan Sentra Vaksinasi untuk anak didiknya mulai dari umur 6 (enam) Tahun sampai 11 (sebelas) Tahun.

“Hari ini melaksanakan Vaksinasi dari total 800 Siswa hanya diikuti 600 Siswa dan pelaksanaannya ini dilakukan oleh petugas puskesmas Perwira dan dibantu oleh Tiga pilar Kecamatan Bekasi Utara,” terang Kepala Sekolah SD Global Prima Islamic School, Nur Hayati kepada Indonesiaparlemen.com saat ditemui di lokasi dijalan Lingkar Luar Utara, Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara. Kota Bekasi. Selasa (28/12/2021).

Sebelum dilakukan vaksinasi, lanjutnya. Sekolah sudah memberikan surat pernyataan kepada Wali Murid untuk di isi dan ditanda tangani diatas materai sebagai bukti bahwa Wali Murid memberikan izin kepada pihak sekolah bahwa anak /murid tersebut untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan sekolah yaitu vaksinasi sinovac tahap 1.

“Intinya pihak Sekolah dan pihak Puskesmas Perwira selalu pantau murid yang telah melaksanakan vaksinasi kalo ada apa-apa Wali Murid jangan segan-segan untuk menginfokan ke sekolah,” terang Nur Hayati.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Perwira, Dr. Ade menerangkan bahwa Vaksinasi yang dilakukan di SD ini untuk para Siswa-Siswi yang berumur 6 tahun sampai 11 tahun dengan Vaksin Sinovac. untuk vaksin sendiri diberikan oleh TNI dan untuk petugas pelaksana dari Puskesmas Perwira dan dibantu oleh 3 Pilar Kecamatan Bekasi Utara.

“Proses pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selama ini untuk vaksin sinovac aman karena belum ada keluhan dari anak atau orang tua diwilayah puskesmas Perwira,” ungkap Ade.

Ade juga menambahkan kalau memang ada  anak-anak setelah divaksin panas atau demam wali murid bisa menginfokan ke Wali Kelas atau Kepala Sekolah.

“nanti Kepala Sekolah atau Pihak Sekolah akan menginfokan ke pihak Puskemas Perwira, karena kita sudah ada hubungan yang sangat baik dengan sekolah ini,” pungkas Ade.

(Rio)