Foto: ilustrasi

JAKARTA – Mabes Polri kembali merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) hingga perwira menengah (Pamen). Salah satu yang dimutasi adalah Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya.

Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/747/IV/KEP/2022, tertanggal 13 April 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi tersebut di antaranya untuk mengisi jabatan yang kosong karena purnatugas dan promosi.

“Mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran jabatan bagi personel Polri dalam pembinaan karier,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/4/2022).

Sementara abatan Dirkrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Tubagus Ade Hidayat diganti oleh Kombes Hengki Heriyadi yang sebelumnya menjabatKapolres Metro Jakarta Pusat.

Sedangkan Kombes Tubagus Ade diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Sementara itu, jabatan Kapolres Metro Jakarta Pusat saat ini diisi oleh Kombes Komarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota diganti oleh Kombes Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Tangerang.

Serta kekosongan jabatan Kapolres Metro Tangerang saat ini diisi oleh Kombes Raden Romdon Natakusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung.

Adapun Kapolres Jakarta Barat yang sebelumnya diisi oleh Kombes Ady Nugraha diganti oleh Kombes Pol Pasna Royce