Kakorlantas: Puncak Arus Balik Mudik 7-8 Mei 2022

  • Bagikan
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi. Dok: ist

JAKARTA – Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, puncak arus balik lebaran 2022 akan terjadi pada 7-8 Mei. Menurutnya, Korlantas akan melakukan antisipasi sejak tanggal 6 atau sehari sebelum puncak arus balik.

“Akan ada puncak arus balik lebaran pada tanggal 7-8 Mei 2022 dan Korlantas sendiri akan memulai antisipasinya sejak tanggal 6,” kata Firman dikutip dari NTMC Polri, Selasa (3/5/2022).
Dijelaskan Firman, para pemudik tidak perlu berebut untuk masuk ke Jakarta saat arus balik nanti. Ia mengimbau para pemudik untuk tetap tertib dan terus memantau informasi di media.
“Kami berharap pemudik nanti tidak perlu berebut masuk ke area Jakarta, kembali tertib dan tetap mengikuti jadwal yang sudah kami siapkan, terus mengikuti informasi-informasi yang diberikan dari rekan-rekan media,” ucap Firman.
“Semoga komunikasi yang kita bangun sampai saat ini dan masukan-masukan dari masyarakat sepanjang operasi ini juga akan terus memperbaiki cara bertindak kita di lapangan,” jelas dia.
Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy mengimbau pemudik agar memperhatikan beberapa hal penting selama arus balik. Termasuk informasi rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan.

Baca Juga :  Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Tegaskan Tak Pernah Keluarkan Stiker Sinergitas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.