Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA – Majelis Ulama (MUI) Jawa Barat (Jabar) meminta semua masjid di Jabar mendirikan salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz , putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Seruan untuk mendirikan salat gaib itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib pasca shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu,” tulis Anies dikutip Indonesiaparlemen.com, Jumat (3/6/2022).

Anies mengajak seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak untuk mendirikan salat gaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama Islam.

“Tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya. Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Laa hawla wala quwwata illa billah. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Anies Rasyid Baswedan,” tulisnya.