Prabowo Subianto/net

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan tetap maju di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Muzani jika nama Prabowo itu berdasarkan usulan para pengurus partai dari tingkat kelurahan sampai fraksi di DPR RI.

“Insya Allah dalam bulan-bulan mendatang kami akan segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia yang diusung oleh Partai Gerindra,” kata Muzani dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Meski demikian, belum ditentukan kapan dan dimana pendeklarasiannya. Muzani menyebut, pihaknya masih mencari waktu dan tempat yang cocok.

Ketetapan ini menjawab anggapan publik yang memperkirakan Prabowo tidak akan maju dalam Pilpres 2024. Karena pada 1 Juni 2022 lalu saat di NasDem Tower, Prabowo menyatakan calon presiden tidaklah harus dirinya.

Dia berpendapat, sikap Prabowo itu menunjukkan sebagai seseorang yang demokratis. Selama ada orang lain yang memenuhi kriteria sebagai calon presiden, maka tidak menutup kemungkinan ada calon dari partai politik lain.

“Sebagai seseorang yang demokratis, Pak Prabowo tetap membuka peluang bahwa ada calon presiden di luar dirinya, yakni siapa saja yang didukung dicalonkan oleh partai politik,” ucap Muzani.

Dia pun juga membantah anggapan yang menilai Prabowo akan menjadi king maker saja dalam Pemilu dan Pilpres nanti. Selanjutnya, Gerindra akan memformulasikan strategi sekaligus mengumumkan secara resmi majunya Prabowo pada 2024.

“Jadi anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru,” jelas dia.

Muzani juga menginstruksikan kepada para kader Gerindra di setiap tingkatan untuk bersiap memenangkan Prabowo. Pihaknya masih optimis Prabowo bisa memenangkan kontestasi Pemilu mendatang.