Terima Aduan Ganjar, Luhut Tunda Kenaikan Tarif Tiket Borobudur

  • Bagikan

JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk menunda kenaikan tarif naik ke stupa Candi Borobudur sebesar Rp 750 ribu. Penundaan itu diputuskan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan usai menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur Jateng, Selasa (7/6/2022).

Ganjar mengungkapkan, penetapan tarif naik ke stupa Candi Borobudur perlu dikaji lagi bersama Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur dan Balai Konservasi Borobudur.

Baca Juga :  Sekarang Giliran Luhut Minta KontraS Sampaikan Maaf Didepan Publik

“Saya sampaikan kepada beliau, ini banyak yang protes, menurut saya diendapkan dulu dan beliau setuju. Ini soal tarif jangan dibicarakan dulu, di-postpone dulu, dan memang TWC sama balai sedang komunikasi, maka masyarakat tidak perlu resah. Itu penting untuk disampaikan,” kata Ganjar dalam keterangannya.

Dia berujar, saat ini penataan di kawasan Candi Borobudur terus dilakukan dan diperlukan skema-skema terbaik untuk mengatur wisatawan yang ingin naik ke candi. Contohnya dengan pembatasan kuota dengan tarif.

Baca Juga :  Mediasi Haris Azhar dan Luhut Panjaitan Akan Digelar Minggu Depan

“Kita postpone dulu. Tadi pak menteri (Luhut) sudah menyampaikan, ‘Pak gub itu kita postpone dulu, biar tidak terjadi cerita yang ke mana-mana’,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.