Mentari Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengungkapkan seragam yang selalu digunakan anggota atau pegawai Kementerian ATR/BPN masih menggunakan yang lama. Dok: IP/Agung

JAKARTA – Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengumpulkan seluruh pejabat pusat dan daerah ATR/BPN kurang lebih ± 1.000 orang, termasuk seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) dan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2022 di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, Selasa (26/7/2022)

Untuk kemudian diberikan arahan sekaligus merapatkan barisan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. Sebagai instansi vertikal dengan ± 35.000 pegawai,

Mentari Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengungkapkan seragam yang selalu digunakan anggota atau pegawai Kementerian ATR/BPN masih menggunakan yang lama.

“Hanya saja yang dirubah topi baret dan tongkat komando. Tujuannya adalah supaya komunikasi antara Kepala Kantor Wiilayah, Kepala Kantor Pertanahan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) berjalan lancar,” kata dia dalam konferensi Rapat Kerja Nasional Tahun 2022 di Ritz Charlton, Jakarta, Selasa (26/7/2022)

Hadi juga sudah meminta kepada Kepala Daerah agar Kakanwil dan Kakantah masuk ke dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus.

Dia mengaku setarakan Kanwil dan Kantah ATR/BPN dengan Kajati karena menggunakan tongkat, Kapolres, Dandim juga menggunakan tongkat. Supaya mereka tampil dengan percaya diri untuk tampil kedepan.

“Oleh karena itu saya berikan tongkat komando atau tongkat jabatan. Agar bisa memberikan kewibawaan, percaya diri. Sehingga bisa berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim, Kajati, Kajari itu semuanya bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Jurnalis: Agung Nugroho