Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi D.I. Yogyakarta pada Kamis (28/7/2022). Dok: Hum

YOGYAKARTA- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi D.I. Yogyakarta pada Kamis (28/7/2022). Mengawali agenda, Menteri ATR/Kepala BPN menghadiri malam sambung rasa memperingati Hari Bakti ke-75 TNI AU yang dilaksanakan di Museum Pusat Dirgantara Mandala TNI AU, Yogyakarta.

“Saya merasa sangat bangga dan terhormat mendapatkan kesempatan untuk berbicara di depan generasi-generasi penerus TNI AU yang sangat kita cintai dan banggakan bersama. Oleh karena itulah saya ingin membagikan sedikit pandangan saya terkait dharma bhakti TNI AU kepada bangsa dan negara tercinta,” ucap Hadi yang merupakan Perwira TNI AU abituren Akademi Angkatan Udara tahun 1986 yang kemudian melanjutkan sebagai Penerbang TNI AU.

Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Hari Bakti TNI AU mencerminkan dua hal, yaitu semangat cinta tanah air serta jiwa patriotisme yang pantang menyerah, dan rela berkorban serta semangat inovasi dan kreativitas prajurit-prajurit TNI AU.

Ia juga berpesan, semangat cinta tanah air dan patriotisme harus terus membara meskipun saat ini TNI AU sudah memiliki pesawat-pesawat tempur yang jauh lebih canggih, pesawat-pesawat angkut, dan Pasukan Gerak Tjepat untuk melindungi pangkalan-pangkalan dari serangan musuh.

Hadi juga menegaskan Semangat cinta tanah air dan patriotisme harus tetap di dada seluruh prajurit TNI AU. Dengan semangat cinta tanah air dan patriotisme yang terus membara.

“Kita akan dapat memberikan pengabdian dan karya terbaik bagi bangsa dan negara. Semangat inovasi dan kreatifitas juga tidak boleh lekang,” pungkas Hadi.

Jurnalis: Agung Nugroho