Foto: ilustrasi

SEMARANG – Dua orang tewas dalam insiden kecelakaan maut mobil dinas Bakamla alami kecelakaan di Tol Semarang-Solo KM 483, di Boyolali, Jawa Tengah.

“Kedua korban meninggal dunia merupakan pengemudi dan penumpang Fortuner,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Sabtu (30/7/2022).

Iqbal mengungkapkan, mobil yang terlibat kecelakaan adalah mobil dinas Bakamla nopol 25211-00. Kronologi kecelakaan itu berawal ketika mobil Fortuner dan truk bernomor polisi AG 9656 UB sama-sama melaju dari arah barat ke timur.

Saat masuk di KM 483+500, mobil Fortuner tersebut menabrak truk yang melaju di depannya. Kedua korban tewas adalah penumpang mobil Fortuner yaitu Frigat Inggristianto Putro (36) dan Herry Setianegara (64) yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Sedangkan satu lagi penumpang Fortuner dalam kondisi terluka yakni RR Ken Respati sudah mendapat pertolongan di rumah sakit. Menurut Iqbal belum diketahui penyebab tabrakan yang menewaskan dua orang tersebut. Sementara dua korban tewas sudah dievakuasi ke RS Pandan Arang Boyolali.