Salah satu rumah warga di Jalan Inpeksi Kali Sunter, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara habis dilalap si jago merah. Dok: Agung/IP

JAKARTA – Salah satu rumah warga di Jalan Inpeksi Kali Sunter, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara habis dilalap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Dari pantuan dari Indonesiaparlemen.com dilokasi, kobaran api sangat besar akibat hembusan angin yang kencang. Para warga pun terlihat sangat khawatir dan panik melihat adanya kebakaran di salah satu rumah tetangganya.

Pihak Kelurahan Kelapa Gading Barat berserta Petugas Prasarana dan Sarana Umu (PPSU) dan warga ikut membantu untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 10.45 petugas dari pemadam kebakaran dan 3 unit mobil damkar memasuki wilayah kejadian kebakaran

Idrisman Kepala Sektor Kecamatan Kelapa Gading Pemadam Kebakaran (Damkar) mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi dari Lurah Kelapa Gading Barat telah terjadinya kebakaran rumah di permukiman warga sekitar pukul 10.30.

“Kesulitan akses menuju tempat kejadian hanya cukup 1 mobil unit kebakaran. Sehingga pihak damkar meluncurkan 7 unit mobil kebakaran, 5 pompa, , dan 7 pentung untuk mensuplai air,” ujarnya kepada wartawan usai memadamkan api di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (1/8/2022)

Dugaan awal penyebab kebakaran akibat konsleting listrik.

Nuryadi salah satu warga sekitar mengatakan rumah yang terbakar milik salah satu warga bernama Mamin yang memiliki 3 keluarga.

“Awal terjadinya kebakaran terlihat kumpulan asap di rumah milik Mamin, ada dua rumah yang terkena dan terdampak kebakaran,” kata dia.

Menurutnya, saat kobaran api mulai menjalar saya sangat refleks meminta bantuan kepada warga sekitar. Untuk ikut memadamkan kebakaran

“Pemiliknya Pak Mamin sedang bekerja yang berada di rumah ialah isteri dan anaknya. Saat terjadinya kebakaran mereka sangat panik dan ketakutan,” pungkasnya.

Jurnalis : Agung Nugroho