Foto: ilustrasi

CIREBON – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto membenarkan  peristiwa kecelakaan lalu lintas, sebuah minibus tertabrak kereta api (KA) Argo Cheribon atau dikenal Argo Cirebon di perlintasan sebidang tanpa palang pintu.

“Informasi ada empat orang yang dinyatakan meninggal dunia, setelah mobil tertabrak KA Argo Cheribon,” kata Suprapto, di Cirebon, Sabtu malam (6/8/2022).

Suprapto menyampaikan, kecelakaan kereta tabrak mobil terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 20.40 WIB, saat pihaknya mendapatkan laporan dari masinis terkait kejadian tersebut.

Dia berujar, lokasi kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu tepatnya di Km 202+1, petak jalan antara Stasiun Waruduwur ke Stasiun Babakan, Kabupaten Cirebon.

Dia menjelaskan, minibus yang menabrak kereta itu adalah mobil jenis Xpander dengan nomor polisi G-1197-MG dan memuat empat orang penumpang. “Kami sudah melakukan evakuasi korban, tetapi untuk data belum didapatkan,” ujarnya.

Dia menambahkan kondisi mobil yang menabrak KA Argo Cirebon hangus terbakar, setelah terseret beberapa meter dari lokasi kejadian.