Kecelakaan maut Truk menabrak halte dan tiang di Bekasi, Rabu (31/8/2022). Dok: ist

BEKASI – Satuan lalu lintas Polres Metro Bekasi Kota sudah melakukan pemeriksaan ke sopir truk maut yang mengalami kecelakaan tinggal di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat.

Dari hasil pemeriksaan diketahui penyebab kecelakaan maut di Bekasi adalah kelalaian sopir truk yang tidak menguasai jalan sehingga mengalami penurunan kewaspadaan saat berkendara.

“Penyebeb kecelakaan sopir truk tidak konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak kerumunan massa di depan halte SDN Kota Baru II dan III,” kata Kanit Laka Lantas Polrestro Bekasi Kota, AKP Farida, kepada wartawan Rabu (7/9/2022).

Diketahui hasil dari pengecekan terhadap kendaraan truk Hino yang dibawa menunjukkan sistem pengereman berfungsi secara baik dan kendaraan laik jalan.

“Sistem pengereman berfungsi dengan baik, kendaraan laik jalan,” ucap dia.

Tak hanya itu, sopir truk juga sudah diperiksa tes urine dan tidak menunjukkan sopir mengkonsumsi narkoba ataupun minuman keras.

Saat ini, kepolisian masih menunggu pemilik kendaraan dan pemilik muatan besi yang dibawa saat terjadi kecelakaan pada Rabu (31/8/2022). Setelah pemilik kendaraan dan pemilik muatan diperiksa, kepolisian segera melimpahkan berkasnya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi untuk segera dilimpahkan.

“Kita masih menunggu kedatangan pemilik truk dari Surabaya dan pemilik muatan besi yang dibawa saat terjadi kecelakaan,” pungkas dia..