Jalan Malioboro, Yogyakarta, Jawa Tengah, Dok: IP/Dewo

YOGYAKARTA – Kota Yogyakarta merupakan salah satu destinasi liburan yang cukup populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain terkenal kearifan lokalnya, Kota yang dipimpin Sri Sultan Hamengkubuwono X ini juga terkenal dengan segala sesuatunya serba murah. Mulai dari tempat makan hingga tempat wisatanya yang tak perlu mengeluarkan banyak kocek dibanding kota lain.

Salah satu tempat yang biasa di tuju wisatawan yakni jalan Malioboro. Ikon Malioboro melekat dengan Kota Yogyakarta. Maka tak jarang tempat ini menjadi tujuan utama wisawatan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat untuk staycation disekitar jalan Malioboro:

1. Arte Hotel Yogyakarta

Dengan lokasi yang strategis yang tak jauh dari stasiun tugu yogyakarta, Arte Hotel Yogyakarta ini sangat cocok untuk dijadikan tempat staycation bersama teman.

Hotel ini juga terletak di kawasan pusat kota yogyakarta, jaraknya hanya berkisar 500 meter ke tempat malioboro dan pusat perbelanjaan yang terletak di malioboro.

Arte Hotel sendiri mempunyai 5 tipe kamar yang bisa kamu pesan, mulai dari Smart Room, Standart, Superior, Deluxe Hingga Suite Dengan Harga Terjangkau.

Untuk harga yang termurah tipe kamar smart room dengan harga Rp 300 ribuan sedangkan untuk harga tertinggi untuk tipe kamar Suite Room dengan harga Rp 900 ribuan.

2. Whiz Hotel Malioboro

Whiz Hotel Malioboro mengusung konsep minimalis modern dengan sentuhan alam, karena angunannya bercorak hijau dan lantai hotelnya terbuat dari kayu yang aesthetic.

Jika menginap di hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki 3 menit menuju pasar di Malioboro atau menempuh jarak 1,7 kilometer ke Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati fasilitas Wi-Fi, parkir, sarapan, AC, TV, taman smooking area, dan rooftop lounge yang instagramable.

3. Hotel Mutiara Malioboro

Hotel Mutiara Malioboro adalah pilihan tepat untuk wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta, karena menawarkan suasana yang sesuai untuk keluarga ditambah dengan fasilitas akan menyempurnakan masa menginap anda.

Kamar memiliki penyejuk udara, minibar, dan meja. Anda juga bisa menikmati fasiltas wifi disini.

Hotel Mutiara Malioboro menawarkan resepsionis 24 jam, layanan concierge, dan layanan kamar. Sebagai tamu Hotel Mutiara Malioboro, Anda dapat menikmati kolam renang dan restoran yang tersedia di properti.

Hotel ini hanya berjarak 100 Meter dengan malioboro atau tepatnya di jalan Malioboro.

4. Patra Hotel Malioboro

Terletak di jantung kota Yogyakarta, hotel ini dapat diakses dengan mudah hanya 100 meter dari jalan Malioboro dan 5 menit dari Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta.

Hotel ini memiliki 100 kamar dengan konsep desain modern, ruang rapat, dan restoran dengan teras. Akan menjadi hari yang menenangkan dengan fasilitas hiburan dan kolam renang yang kami miliki.

Resepsionis tersedia 24 jam untuk melayani anda. Nikmati hidangan favorit Anda dengan hidangan Indonesia, Oriental & Masakan Barat dari Patra Malioboro Hotel.

Wi-Fi tersedia di seluruh area umum dan kamar untuk membantu anda tetap terhubung dengan keluarga dan teman anda. Patra Malioboro Hotel adalah pilihan yang tepat untuk Menginap anda dan keluarga.

5. Él Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Hotel bintang empat yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari jalan utama selasar Malioboro, tentunya menjadi pilihan tepat bagi Anda yang hendak menghabiskan waktu di Kota Yogyakarta, baik untuk berlibur maupun memenuhi pekerjaan kantor/perjalanan dinas.

Hotel yang berada di jalan Dagen No 6 Sosromenduran, Malioboro, Yogyakarta, ini didesain arsitektur gaya modern yang menjulang setinggi 9 lantai. Jumlah kamar yang dimiliki 166 kamar dengan berbagai tipe antara lain Superior, Deluxe, Deluxe Premier, Suite, dan Deluxe Suite.

Jurnalis: Dewo