Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut mengomentari video viral yang diduga anggota DPRD Kota Depok berlaku semena-mena. Dok: ist

JAKARTA – Jagat media sosial dihebohkan dengan video viral seorang yang diduga anggota DPRD Kota Depok memarahi pria berkaos hitam.

Dalam tayangan video yang diposting akun Instagram @depokhariini, seorang pria berjas hitam terlihat marah dan menghukum seorang pria berkaos hitam dikarenakan truk yang dikemudikannya membuat portal jalan rusak.

Terdengar dari suara pria ber jas hitam tersebut menyuruh pria berkaos hitam untuk berguling sambil menginjakkan kakinya naik ke punggung pemuda tersebut sambil teriak-teriak.

“Guling-gulingan gak lu, guling-gulingan,” kata pria yang diduga anggota DPRD Kota Depok dikutip Indonesiaparlemen.com dari akun @depokhariini.

Sontak saja pria berkaos hitam tersebut mengikuti arahan dengan berguling-guling dijalan raya.

Video viral tersebut turut direspons pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Di akun instagram pribadinya, dia mengunggah ulang video tersebut.

Hotman menulis diakun instgramnya dengan caption “Ayo kita lawan ?”

Dia juga mengatakan akan mempelajari posisi kasus sebenarnya terlebih dahulu.

“Tapi Hotman 911 haru pelajari dulu posisi sebenarnya! apa benar dia anggota DPRD?,” ucap Hotman.

Selain itu, Hotman menanyakan kewenangan pria tersebut dalam menghukum fisik pria yang diduga sebagai pengemudi truk.

“Apa hak dan wewenangan dia menghukum phisik? Polisi aja gak berwenang main kaki?? apalagi yang cuma DPRD hanya legislative!! nasib pengais keadilan di Negeri yang kaya minyak Bumi dan hasil Bumi,” tulis dia.

Banyak netizen yang ikut berkomentar terkait video yang diduga anggota DPRD Kota Depok melakukan hukuman fisik sambil menginjakkan kaki ke punggung pria tersebut.

“Seperti lagi mainan tentara-tentaraan dan yaak tapi kok yang melatih memakai jas dah,” ucap akun @bobbyaharap.

“Jangan merasa punya banyak uang dan jabatan dan segalanya.. bisa seenak udelnya,” tulis akun @kdwiprayudi.

Jurnalis: Dewo