Artis Muhammad Rizky alias Rizky Billar. Dok: Instagram @rizkybillar

JAKARTA – Artis Muhammad Rizky alias Rizky Billar dijadwalkan akan diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan hari ini.

Suami dari Lesti Kejora ini diperiksa terkait dengan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Rencananya, Rizky Billar akan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pukul 13.00 WIB, Kamis, 6 Oktober 2022.

“Kami menjadwalkan untuk mengundang beliau datang. Kami meminta keterangan dari beliau,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Dia menyebut pihaknya telah mengirimkan surat panggilan kepada Rizky Billar dan meminta yang bersangkutan kooperatif.

Jika dua kali mangkir atau tidak memenuhi panggilan pemeriksaan tanpa alasan dan pemberitahuan, maka Rizky Billar terancam dijemput paksa.

“Kita memanggil orang dua kali, kemudian ketiga kita sudah wajib penjemputan paksa,” ucap Nurma.

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan KDRT pada Rabu, 28 September 2022. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan Lesti Kejora telah menjalani visum. Hasil visum mengungkap luka yang diderita di tubuh Lesti.

“Terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri serta tidak terdapat gangguan fungsi,” kata Zulpan.

Luka memar juga terdapat di lengan bawah bagian depan tubuh Lesti. Luka di bagian itu juga disertai dengan bengkak, lebam, nyeri, serta gangguan fungsi.

Zulpan mengatakan hasil visum juga mengungkap adanya luka memar di siku tangan kiri. Luka tersebut turut disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri.

Selain di bagian tangan, leher Lesti Kejora juga mengalami luka memar hingga bengkak akibat cekikan yang telah dilakukan Rizky Billar.

“Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri, serta tidak terdapat gangguan fungsi. Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul,” kata Zulpan.