Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Dok: Setpress

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi kabar penunjukan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai penggantinya. Anies mendukung penuh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kita ikut dukung siapa pun yang betugas termasuk Pak Heru untuk bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” kata Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Anies mempercayai rekam jejak Heru. Hal tersebut diyakini menjadi bekal penting memimpin DKI Jakarta. Dia juga meyakini Presiden Joko Widodo penuh pertimbangan menunjuk Heru.

“Kami percaya bahwa Bapak Presiden (Joko Widodo) mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta,” ucap Anies.

Anies menyampaikan rasa hormat atas proses pemilihan Pj Gubernur DKI yang telah berlangsung. Dia mengaku bersyukur sosok yang menggantikan dirinya telah mengusai Jakarta.

Heru merupakan sosok yang terlibat langsung dalam proses pembangunan Jakarta. Heru sempat menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta pada 2015-2017 dan Wali Kota Jakarta Utara tahun 2014, dan sejumlah jabatan lainnya.