Puan Maharani bertemu Airlangga Hartarto di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022). Tangkapan layar Youtubr

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Puan berharap pertemuan ini akan ada keberlanjutannya.

“Kami menyepakati bahwa harus paham kapan waktunya bertanding, kapan waktunya bersanding, karena semata-mata itu adalah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan bangsa dan negara,” kata Puan usai bertemu Airlangga di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Dia mengatakan, Airlangga selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memahami betul kondisi ekonomi Indonesia tidak akan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Puan menilai upaya menyamakan persepsi antartokoh politik dapat meredam kondisi tersebut.

“Bagaimana kita tetap bisa menjaga situasi menjadi lebih kondusif, situasi menjadi tetap lebih baik, dan rakyat pun tidak dirugikan karena berharap pemilu itu adalah ajang pesta demokrasi yang aman, nyaman, tertib,” jelas Puan.

Dia mengatakan pertemuan tersebut juga membicarakan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Menurut dia, PDIP dan Golkar sebagai partai nasionalis telah memahami dinamika bangsa Indonesia.

“Kami memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara,” pungkas dia.

Sebelumnya, Puan diketahui sempat menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, pada 4 September 2022. Di pertemuan tersebut, Puan bahkan sempat berkuda dengan Prabowo.

Puan juga sempat bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak imin pada 25 September 2022. Di momen itu Cak Imin berkelakar menawarkan jadi calon wakil presiden bagi Puan.