Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan peninjauan lokasi kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center, di Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022). Dok: IP/Agung

JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan peninjauan lokasi kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center, di Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022).

Heru mengatakan usai tadi melakukan pengecekan ke dalam area Masjid JIC.

“Penyebab dan akibatnya masih di teliti oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dan Polres Metro Jakarta Utara,” kata dia kepada wartawan usai meninjau lokasi kebakaran di Masjid JIC, Rabu (19/10/2022).

Dia mengatakan objek kebakaran hanya Kubah Masjid saja yang mana sedang ada pekerja yang sedang melakukan renovasi kubah masjid.

“Tapi nanti penyebabnya masih akan diteliti, tidak adanya korban Kondisi saat ini api sudah dilokasir oleh petugas dinas pemadam kebakaran,” pungkas dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Satriadi Gunawan mengatakan bahwa personil diturunkan untuk mengatasi kebakaran berjumlah 80 petugas

“Metode pemadaman kebakaran dengan menggunakan tangga alumunium untuk unit pertama petugas kami dikarenakan letaknya sangat tinggi yakni kubah masjid dan menggunakan pompa dari bawah agar tidak terjadi perambatan,” terang dia.

Dia menyebut tidak adan korban jiwa. Untuk para pekerja pihak pemadam kebaran saat ini belum mengetajui jumlah pekerjanya.

“Ada 21 unit pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran ada yang dari Jakarta Barat 2 unit, Jakarta Timur 2 unit, Jakarta Pusat 2 unit dan sisanya dari Jakarta Utara,” pungkasnya.

Jurnalis: Agung Nugroho