Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato politiknya saat acara HUT ke-58 Partai Golkar, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022). Dok: IP/Agung

JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato politiknya saat acara HUT ke-58 Partai Golkar, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Dalam pidatonya, Airlangga menjanjikan Golkar akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pembangunan yang telah dilakukan Bapak Presiden Jokowi selama 2 periode akan terus kita lanjutkan. Karena Partai Golkar tahu bagaimana melanjutkan arah dan kebijakan pembangunan Bapak Presiden,” kata Airlangga

Airlangga pun melempar pertanyaan kesiapan komitmen melanjutkan pembangunan era Jokowi ke para kader Golkar yang hadir. Hal tersebut tentu disambut langsung riuh.

“Kita commit melanjutkan pembangunan Bapak Presiden Joko Widodo? Sanggup?” tanya Airlangga.

“Sanggup…,” jawab para kader Golkar.

Untuk diketahui, acara HUT ke-58 Partai Golkar ini dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Selain Jokowi, sejumlah tokoh juga terlihat hadir di antaranya Ketua Umum NasDem Surya Paloh hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu, ada juga sejumlah elite partai lainnya yakni Bendum NasDem Ahmad Sahroni, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada juga politisi senior Golkar Akbar Tanjung terlihat hadir.

Jurnalis: Agung Nugroho