Putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dok: Instagram @erinagudono

SOLO – Jelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebanyak 7.500 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk pengamanan acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Ribuan personel itu disiagakan untuk pengamanan kegiatan pernikahan putra bungsu Presiden Jokwoi tersebut di dua kota, yakni Yogyakarta dan Kota Solo.

“Personel secara keseluruhan di Solo Raya dan Yogya itu kurang lebih ada 7.500 personel mulai tertutup dan terbuka ini untuk menjamin kelancaran,” kata Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Anan Nurakhman setelah Rakor pernikahan Kaesang dan Erina di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022).

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah. Anan Juga menjelaskan jumlah personel tersebut sudah sesuai SOP yang yang ada dan tidak berlebihan.

“Untuk pengamanan kita sesuai SOP saja jadi tidak terlalu berlebihan dan memang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan jadi ini bukan situasi darurat ya, jadi kita sesuai dengan kondisi yang berlaku hari ini,” jelasnya.

Adapun lokasi-lokasi lain di Surakarta tetap mendapat prioritas pengamanan, dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya.