DOk

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menghadiri kongres PSSI di Jakarta, Minggu (15/1/2023). Dok: IP/Agung

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan kedatangan para manager klub sepakbola yang berada di kompetisi Liga 2 dan 3 besok jam 11.00 akan diterima di kantor Kemenpora.

Untuk diketahui. penerimaan audiensi klub sepakbola seperti Persipura Jayapura dan beberapa klub sepakbola terkait pembahasan pemberhentian kompetisi liga 2 dan 3 oleh PSSI.

“Pihak Kemenpora akan menerima beberapa klub yang berkompetisi di liga 2 dan 3, dan akan disiapkan pada hari senin,” ujarnya kepada wartawan usai acara Kongres.Biasa PSSI di Hotel Suotan, Jakarta Minggu (15/1/2023)

Namun, lanjut kata dja, ada beberapa klub akan tetapi jumlahnya belum diketahui dan baru bisa mengetahui besok jumlah klub yang hadir untuk pembahasan penghentian kompetisi.

“Manager Persipua Jayapura menghubungi saya, bolehkah kami (red) meminta waktu. Dan kita kasih waktunya kepada para manager klub sepakbola,” pungkasnya.

Sebelumnya Persipura Jayapura menyayangkan keputusan PSSI yang memberhentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023.

Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas ,mengatakan pihaknya berpendapat keputusan Exco PSSI tersebut terkesan terburu-buru tanpa memikirkan kerugian yang dialami oleh klub.

Menurut Mandenas, dasar dari 20 klub yang menyetujui agar kompetisi Liga 2 dihentikan dari mana saja sehingga hal tersebut harus jelaskan secara rinci dan disampaikan ke publik.

“Kemudian bukan hanya suara dari 20 klub yang setuju Liga 2 dihentikan tetapi masih banyak klub lain yang menginginkan agar kompetisi ini harus dilanjutkan demi menjaga eksistensi sepak bola Tanah Air,” katanya dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (14/1/2023).

Dia menjelaskan keputusan dari Exco PSSI tidak bisa terburu-buru tetapi harus mempertimbangkan suara dari klub-klub lain yang mendukung liga 2 tetap dilanjutkan bukan hanya dari 20 klub tersebut.

Jurnalis: Agung Nugroho