Tri Rismaharini saat menghadiri acara penaman pohon dan bersih kali di Kampung.Buaran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023). Dok: IP/Dirham

BEKASI – Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini menyanggah kehadiran dirinya di acara HUT-50 PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi terkait pencalonannya sebagai Calon Presiden (Capres) di pemilu tahun 2024 mendatang.

“Enggak ada. Aku hadir bukan di sini (Bekasi) saja, tapi dimana-mana,” kata Risma kepada Indonesiaparlemen.com sambil tertawa usai mengikuti acara penaman pohon dan bersih kali di Kampung.Buaran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

Dia menegaskan jabatannya sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan kerap terlibat di setiap kegiatan partai.

“Datang ke Bandung, ke Kalimantan. Karena aku Ketua DPP,” ucap wanita yang juga menjabat Menteri Sosial ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kandidat calon presiden pada 2024 yang akan diusung oleh PDI Perjuangan berasal dari kadernya sendiri.

Dia menyebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat berhati-hati dalam memutuskannya.

Karena itu, PDIP pun tidak akan terburu-buru dalam mengumumkan capres yang akan diusungnya seperti partai-partai lainnya.

“Saya senang, tadi Ketum Bu Mega menyampaikan bahwa calonnya dari kader sendiri. Mohon maaf, Bu Mega, dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati. Tenang, tidak grusa grusu seperti yang lain,” ujar Jokowi dalam sambutannya di HUT PDI Perjuangan, di Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Jurnalis: Dirham