Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (18/1/2023). Dok: Golkar

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan dukungan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Ridwan usai resmi menjadi kader partai berlambang berlambang pohon beringin tersebut.

“Tadi sudah jelas Partai Golkar sudah memutuskan untuk mengusung Pak Airlangga di Pilpres, karena saya anggota Partai Golkar ya artinya saya harus mengamankan itu (pencapresan Airlangga),” katar Ridwan Kamil saat konferensi pers usai resmi menjadi kader Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, dukungan kepada Airlangga nyapres di Pilpres 2024 sebagai bentuk ketaatan kepada aturan dan kebijakan partai. Munas Golkar telah memutuskan Airlangga sebagai capres 2024.

“Kalau sudah masuk organisasi artinya taat pada aturan dan keputusan organisasi,” ucap Kang Emil.

Bahkan, Kang Emil mengaku akan melakukan langkah-langkah nyata dengan berbagai kreativitas untuk memenangkan Airlangga di Pilpres 2024. Dia pun meminta masyarakat menantikan langkahnya untuk memenangkan Golkar dan Airlangga di Pemilu 2024. (*)